Kondisi Jumlah Balapan F1 2020 Belum Jelas, Alex Albon : Kami akan Lakukan yang Terbaik

- Kamis, 2 Juli 2020 | 11:55 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon. (Instagram/@redbullracing)
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon. (Instagram/@redbullracing)

Balapan F1 2020 dipastikan digelar kembali di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 5 Juli mendatang. Namun, rekan setim Max Verstappen di Red Bull Racing, Alex Albon mengatakan tidak peduli dengan kalender F1 2020 yang dipersingkat.

Alex Albon mengaku telah menantikan pergelaran kembali F1 2020 yang sempat ditunda sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19 yang mewabah. 

"Meskipun belum jelas berapa jumlah balapan musim ini dan trek mana yang akan kami lakukan, itu tidak akan mengubah apapun dalam pekerjaan kami. Kami hanya akan melakukan yang terbaik setiap akhir pekan, itu saja," ujar Alex Albon mengutip GPblog.com. 

Meski demikian, jumlah balapan yang sedikit dan jadwal yang pada tentu membuat tekanan yang diterima pembalap menjadi lebih tinggi. Seperti yang diketahui, seri F1 2020 sendiri digelar 3 balapan berturut-turut yang membuat waktu persiapan menjadi lebih sedikit.

"Pada akhirnya, ini akan menjadi peluang yang baik. Saya pikir tim besar dan pembalap yang baik akan jadi fleksibel dan menjadi adaptif dengan perubahan dan bersiap dengan cepat," jelasnya. 

"Saya pikir kami sebagai tim sangat sukses dalam hal ini. Jika Anda melihat Red Bull selama bertahun-tahun, Anda dapat melihat bahwa mereka sangat baik dalam menafsirkan situasi yang berubah dan kembali ke jalur dengan cepat. Ini akan baik bagi kami, tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X