Mattia Binotto Akhirnya Beberkan Alasan Ferrari Depak Sebastian Vettel

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 12:54 WIB
Mattia Binotto (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan). (Instagram/@scuderiaferrari)
Mattia Binotto (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan). (Instagram/@scuderiaferrari)

Isu hengkangnya Sebastian Vettel di pabrikan Ferrari sempat menghebohkan publik. Melihat hal itu, Vettel mengaku ditelpon bos tim, Mattia Binotto dan mendengar dirinya dibuang secara langsung dari Ferrari. 

Sebelumnya, Binotto mengatakan pabrikan Ferrari dengan Vettel berpisah dikarenakan masalah keputusan bersama. Namun, kali ini Binotto mengatakan bahwa Ferrari depak Sebastian Vettel dan mengklarifikasi pernyataan Vettel.

"Kudengar dia kaget, apa aku tahu? Ya aku tahu, aku memahaminya," ujar Mattia Binotto mengutip PlanetF1. 

"Normal jika dia kaget. Kupikir kenapa dia menerima keputusan kami meski sampai sekarang tidak senang dengannya, itu normal dan pastinya wajar," jelasnya. 

Binotto mengungkap bahwa krisis finansial saat pandemi COVID-19 membuat Ferrari merubah strateginya, salah satunya dengan merubah line-up pembalap. 

Di sisi lain, Binotto membeberkan alasan mendepak Sebastian Vettel dikarenakan masalah gaji yang terlalu besar dan tidak cocok dengan Ferrari.

"Kami mendapat banyak kontak. Tapi kami tak berubah, Seb adalah pilihan pertama kami," katanya. 

"Yang terjadi selanjutnya, virus dan situasi pandemi mengubah seluruh dunia, tak hanya di F1," imbuhnya. 

"Selama jeda kami memperhitungkan semua dan kami mengambil keputusan, itu keputusan kami dan tanggung jawab kami lalu mengkomunikasikan kepadanya," tegas Mattia Binotto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X