UEFA Putuskan Cabut Larangan Siaran Langsung Sepak Bola di Inggris

- Sabtu, 4 April 2020 | 19:37 WIB
UEFA cabut larangan siaran langsung sepak bola di Inggris. (REUTERS/Denis Balibouse)
UEFA cabut larangan siaran langsung sepak bola di Inggris. (REUTERS/Denis Balibouse)

UEFA mencabut larangan siaran langsung Liga Inggris yang melakukan sepak bola pada pukul 15.00 di Inggris dan Skotlandia untuk sisa musim ini. Lalu, apa alasan UEFA mencabut larangan ini?

Sebelumnya larangan ini telah lama diberlakukan untuk menjaga tingkat kehadiran penonton secara langsung di stadion-stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Langkah UEFA itu terlihat sebagai bentuk upaya mereka memungkinkan pertandingan-pertandingan di Inggris, digelar tanpa kehadiran penonton, demi menyelesaikan musim yang terhenti akibat wabah virus Corona.

"UEFA telah mencabut proteksi "jam-jam yang diblok" yang diberikan kepada asosiasi-asosiasi anggota UEFA di Inggris dan Skotlandia, menyusul permintaan dari asosiasi-asosiasi nasional yang bersangkutan, sebagai langkah untuk mengatasi pandemi COVID-19," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip AFP.

Wabah virus Corona telah melumpuhkan hampir semua kompetisi sepak bola di dunia. Bahkan liga-liga di Eropa semua dihentikan demi pencegahan penyebaran virus ini.

Liga Inggris misalnya, mereka memutuskan memperpanjang penangguhan sampai batas waktu yang tak ditentukan.

UEFA juga telah memberikan peringatan kepada klub-klub yang mengikuti kompetisi domestik bahwa jika mereka menganggap musim diselesaikan lebih awal, maka mereka berpeluang tidak dapat tampil di Liga Champions atau Liga Europa.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X