Siapa Pemain yang Selevel Fabregas Selama di Arsenal?

- Kamis, 26 Maret 2020 | 23:50 WIB
Mantan pemain Arsenal, Cesc Fabregas. (Instagram/cescf4bregas)
Mantan pemain Arsenal, Cesc Fabregas. (Instagram/cescf4bregas)

Cesc Fabregas membeberkan alasan hengkang dari Arsenal pada musim 2010/2011. Dia mengaku muak dengan tingkah sejumlah pemain. Meski begitu, dia memberikan penilaian kepada dua pemain yang satu level dengannya.

Eks kapten Arsenal, Cesc Fabregas merasa kebanyakan skuat The Gunners saat itu tak punua visi yang sama dengannya.

Hal tersebut diungkapkan Fabregas yang saat ini menjadi kapten klub Ligue 1 Prancis, Monaco, kepada Arseblog pada Rabu (25/3).

“Sejak saya ditunjuk sebagai kapten [Arsenal], saya selalu merasakan banyak tekanan,” ucap Fabregas.

“Saya harus memimpin tim ini untuk memenangkan gelar. Saya memberikan segalanya. Kadang-kadang, saya pulang ke rumah setelah kalah dan menangis.”

“Saya dulu menderita, saya sering menghabiskan malam tanpa tidur. Kemudian tim Anda kalah dan Anda berada di bus yang seperti ini, hancur. Lalu, Anda mendengar beberapa pemain tertawa, memikirkan ke mana mereka akan jalan-jalan setelahnya.”

“Dalam dua atau tiga tahun terakhir khusunsya, saya merasa Robin [Van Persie] dan Samir [Nasri] adalah dua pemain yang berada di level saya secara mental dan teknis. Dengan segala hormat, bukan bermaksud arogan.”

“Melihat sikap dari sejumlah pemain, membuat saya ingin mencoba pengalaman lain. Jika bukan karena hal-hal semacam itu, saya tidak akan meninggalkan Arsenal kala itu,” pungkasnya.

Fabregas tercatat sebagai kapten termuda kedua sepanjang sejarah The Gunners, di mana dia baru berusia 21 tahun. Dia dipercaya menjadi kapten menggantikan William Gallas pada akhir 2008.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Performa Bapuk MU Bikin Casemiro Susah Tidur

Selasa, 9 April 2024 | 14:45 WIB
X