The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (REUTERS/Christian Hartmann)
Soccer

Messi Atau Ronaldo, Mbappe Pilih Siapa?

Kamis, 20 Februari 2020 23:24 WIB 20 Februari 2020, 23:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemain muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe memilih Ronaldo sebagai sumber inspirasinya ketimbang Messi dalam sepak bola. Hal dasar yang membuat Mbappe memilih Ronaldo lantaran pemain asal Portugal itu bermain di banyak klub.

Menurut pandangan Mbappe, dirinya telah terlambat jika ingin seperti Lionel Messi. Hal itu dikarenakan Mbappe tak memperkuat satu klub ketika bernaung di AS Monaco.

Seperti diketahui bersama, Messi hanya bermain untuk satu klub saja yakni Barcelona. Sedangkan Mbappe telah bermain di banyak klub atau liga.

Untuk itu, Mbappe lebih memilih Ronaldo sebagai panutan. Megabintang Juventus itu telah malang melintang di sepak bola Eropa. Ronaldo pernah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, dan terakhir Juventus.

"Sudah terlambat bagi saya mengukir karier seperti Messi, saya harusnya bertahan di Monaco," tutur Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tanpa mengambil apa pun dari Messi, sekarang saya harus mengikuti karier Cristiano sebagai inspirasi," sambung pemain pemenang Piala Dunia 2018 tersebut bersama timnas Prancis.

Sebagai pemain berpaspor Prancis, Mbappe menilai wajar jika dirinya dan anak-anak di Prancis mengidolakan Zinedine Zidane.

Mbappe tak hanya menjadikan Ronaldo sebagai sumber inspirasi, Dia juga nenjadikan Ronaldo sebagai sosok yang pantas dijadikan junjungan atau idola. Dia mengaku bahagia pernah bermain satu lapangan dengan Ronaldo.

"Jika Anda adalah orang Prancis, tentu Anda akan tumbuh bersama Zidane sebagai idola Anda," sambungnya.

"Setelah itu, tentu Cristiano. Saya cukup beruntung bisa pernah menghadapinya sebagai lawan, baik di level klub dan juga tim nasional," pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Terkait Dengan Ini