Menolak Pindah Ke Yamaha, Francesco Bagnaia : Saya Ingin Bertahan di Ducati

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:58 WIB
Pembalap tim Pramac Racing Ducati, Francesco Bagnaia. (Instagram/@pecco63)
Pembalap tim Pramac Racing Ducati, Francesco Bagnaia. (Instagram/@pecco63)

Pembalap tim Pramac Racing, Francesco Bagnaia telah menepis rumor tentang kepindahan dirinya ke tim Yamaha pada MotoGP 2021. 

Sekadar informasi, Francesco akan menjalani musim kedua di kelas MotoGP 2020. Bagnaia mendapatkan amunisi yang pas dikarenakan Pramac Racing mendapatkan dua paket motor terbaru yaitu Ducati Desmosedici GP20 di musim ini. 

Bagnaia pun dikontrak langsung oleh Ducati dengan bergabung di Pramac Racing sebagai wujud adaptasi serta tes sebelum membalap di tim pabrikan. Untuk membela tim pabrikan, Bagnaia pun harus bersaing dengan Jack Miller dan Andrea Dovizioso. 

Bahkan, Bagnaia mengatakan tugasnya bukanlah sekadar meraih hasil yang lebih baik dibanding rekan satu timnya, melainkan juga harus menyatukan gaya balapnya dengan motor Desmosedici.

Melihat hal tersebut, Yamaha pun mengatakan potensi dari Francesco Bagnaia akan kelihatan lebih gacor jika bergabung dengan tim Yamaha. Akan tetapi, pernyataan ini pun ditepis Francesco Bagnaia. 

"Pindah ke Yamaha? Ide bagus, tetap saya lebih memilih Ducati," ujar Francesco Bagnaia seperti dikutip dari GPOne. 

"Mereka (Ducati) telah menginvestasikan banyak hal pada saya, saya percaya dengan mereka dan itulah yang harus kami pertahankan bersama," tegasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Tesla Recall 1,6 Juta Unit Mobil Listrik di China

Minggu, 7 Januari 2024 | 14:45 WIB
X