Kompany Dikabarkan Tolak Tawaran Jadi Asisten Pep Guardiola

- Minggu, 31 Mei 2020 | 16:30 WIB
Mantan bek dan kapten Manchester City, Vincent Kompany. (REUTERS/Eddie Keogh)
Mantan bek dan kapten Manchester City, Vincent Kompany. (REUTERS/Eddie Keogh)

Eks bek Manchester City, Vincent Kompany disebut menolak tawaran menjadi asisten pelatih Pep Guardiola. Alasannya diketahui karena Kompany masih ingin bermain di Anderlecht.

Sampai saat ini Guardiola belum memiliki asisten pelatih usai ditinggal pergi Mikel Arteta yang menerima tawaran sebagai pelatih Arsenal pada akhir tahun lalu.

Alhasil, City kini mulai mencari orang yang tepat mengisi jabatan yang ditinggalkan Arteta. Salah satu nama yang didekati City adalah mantan pemainnya, Vincent Kompany.

Kompany dinilai paling pas jadi kaki tangan Guardiola di Etihad Stadium. Pemain yang kini berkostum Anderlecht itu disebut memiliki pemikiran yang sama dengan Guardiola perihal taktik dan permainan.

Walau demikian, Kompany diklaim menolak tawaran itu. Melansir Talk Sport, ada sejumlah alasan mengapa Kompany menolak tawaran menjadi asisten pelatih Guardiola.

Alasan pertama, Kompany masih ingin bermain bersama Anderlecht. Pemain asal Belgia itu masih berkomitmen untuk menyelesaikan kontraknya di klub masa kecilnya itu.

Alasan lain, Kompany masih ingin terus aktif sebagai pemain. Dia disebut khawatir tak bisa lagi beraksi di lapangan apabila dirinya menjabat sebagai asisten pelatih Guardiola di Etihad Stadium.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Bayar Uang Jaminan, Dani Alves Bebas dari Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
X