The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Para pemain Borussia Dortmund. (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)
Soccer

Lockdown Dilonggarkan, Dortmund akan Jamu Penggemar di Laga Pembuka Bundesliga

Rabu, 16 September 2020 10:14 WIB 16 September 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Pertandingan Bundesliga pembuka musim 2020/2021 Borussia Dortmund di kandang kontra Borussia Monchengladbach akan dimainkan di depan sekitar 10.000 penggemar.

Klub-klub Bundesliga dikabarkan telah diberi lampu hijau untuk bertanding dengan dukungan langsung penonton di stadion meski pandemi corona belum sepenuhnya berakhir.

Menjelang musim baru Bundesliga yang dijadwalkan dimulai hari Sabtu (19/9/2020), uji coba akan dilakukan.

Hingga 20 persen kapasitas stadion dapat digunakan, sementara persyaratan kebersihan yang ketat akan diberlakukan dan alkohol dilarang.

Penggemar tandang tidak akan diizinkan untuk hadir. Permainan akan dipaksa kembali secara tertutup jika tingkat infeksi di kota asal terlalu tinggi selama periode 7 hari.

Pada Selasa lalu, Dortmund mengumumkan bahwa kerumunan kecil akan hadir untuk pertarungan hari Sabtu melawan Gladbach di Signal Iduna Park.

Di mana hanya penduduk Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan diberikan akses masuk.

"Tim-tim Bundesliga, tetapi juga klub dan asosiasi olahraga lain, bisa sangat bahagia hari ini, dan kami pasti merasakan perasaan ini di BVB," kata kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke dalam pernyataan dikutip dari Goal International.

"Saya merasakan kewajiban besar bahwa kami sebagai klub, bersama dengan para penggemar yang terlibat, akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab di minggu-minggu mendatang. Pengakuan sebagian pemirsa yang sekarang disetujui adalah langkah yang sangat penting bagi semua penggemar sepak bola di Jerman."

Artikel Menarik Lainnya