Kecelakaan Helikopter di Yangyang, 5 Orang Tewas

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:45 WIB
Ilustrasi helikopter. (Freepik/viarprodesign)
Ilustrasi helikopter. (Freepik/viarprodesign)

Kecelakaan helikopter di dekat sebuah kuil Buddha, di Korea Selatan Minggu (27/11/2022) mengakibatkan lima orang tewas.

"Lima orang tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat sebuah kuil Buddha di daerah pesisir timur Yangyang pada Minggu," kata petugas pemadam kebakaran yang dikutip dari Korea Times. 

Lima korban tersebut diidentifikasi sebagai pilot yang berusia 71 tahun, seorang mekanik berusia 54 tahun, satu orang berusia 20-an dan dua wanita lainnya. 

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Peru Tewaskan Dua Orang, Penumpang yang Selamat Malah Asyik Selfie

Melansir dari Korea Times, helikopter S-58T yang disewa oleh pemerintah daerah Yangyang, Sokcho dan Goseong, jatuh di sebuah bukit sekitar pukul 10:50 saat mengamati daerah tersebut terhadap kebakaran hutan. 

Helikopter tersebut kemudian hancur berkeping-keping dan terbakar, tetapi api dapat dipadamkan setelah sekitar satu jam dan tidak menyebar. 

Baca Juga: Selfie Sambil Senyum di Samping Pesawat Jatuh, Pasutri Ini Banjir Hujatan dari Netizen

Perdana Menteri Han Duck-soo menginstruksikan Dinas Kehutanan Korea dan otoritas lokal untuk menangani dengan baik akibat kecelakaan dan melakukan segalanya untuk membantu keluarga korban. 

Kemudian Perdana Menteri Han Duck-soo juga menyerukan penguatan pengawasan aturan keselamatan untuk mencegah terulangnya kecelakaan serupa.

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X