The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Logo pabrikan Hankook. (seekvectorlogo.com)
Otomotif

Hankook Menutup Sementara Pabrik Produksi Ban di Amerika Serikat

Kamis, 26 Maret 2020 16:48 WIB 26 Maret 2020, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Produsen ban terbesar keenam di dunia, Hankook Tire & Technology Co dilaporkan menutup sementara waktu pabrik produksinya di Amaerika Serikat karena wabah virus corona. 

Nantinya, Hankook akan menutup pabriknya di Tennessee, Amerika Serikat. Pernyataan ini disampaikan oleh juru bicara Hankook.

"Pabrik Tennessee akan menghentikan operasi dari 30 Maret hingga 7 April 2020 untuk menjaga inventaris pada tingkat yang dapat dikelola di tengah-tengah penangguhan pabrik mobil di Eropa,"  ujar juru bicara Hankook melansir Kantor Berita Yonhap. 

Pada tanggal 25 Maret waktu setempat, Hankook juga mengatakan akan menangguhkan pabriknya di Hungaria dalam periode yang sama serta alasan yang sama. 

"Kami sedang mempertimbangkan apakah akan menangguhkan pabrik lain, karena lebih banyak pembuat mobil diharapkan untuk menangguhkan fasilitas produksi mereka di tengah kekhawatiran virus corona," lanjutnya. 

Bahkan, pada pekan lalu, klien utama dari Hankook Tire yaitu Hyundai Motor dan Kia Motors telah menghentikan sebagian pabrik produksinya di Eropa dan India guna mencegah penyebaran virus corona.

Sekadar informasi, Hankook Tire memiliki dua pabrik domestik dan enam pabrik luar negeri. Kedua pabrik tersebut terletak di Amerika Serikat dan Hungaria. Selain itu, Hankook juga memiliki satu pabrik di Indonesia dan tiga pabrik lainnya di Tiongkok, dengan kapasitas gabungan yang mencapai 100 juta unit.

Artikel Menarik Lainnya:

Terkait Dengan Ini