Kecelakaan Helikopter Polri di Babel Diduga Akibat Cuaca Buruk

- Senin, 28 November 2022 | 12:36 WIB
Ilustrasi Helikopter. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Ilustrasi Helikopter. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).

Helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 mengalami kecelakaan di Bangka Belitung. Diduga, kecelakaan ini akibat dari cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto. Dia mengungkap dugaan itu dikuatkan dengan temuan-temuan yang diperoleh di lapangan.

"Dengan temuan itu dapat disimpulkan pesawat heli P-1103 jatuh karena cuaca di Perairan Manggar," kata Komjen Arief dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Baca Juga : Satu Jasad Diduga Korban Jatuhnya Helikopter Polri di Babel Ditemukan

Temuan yang dimaksud salah satunya temuan sandaran kursi hingga satu jasad korban diduga korban jatuhnya helikopter. Lebih jauh, jenderal polisi bintang tiga tersebut mengungkap pihaknya bersama pihak lain tengah melakukan pencarian terhadap para korban.

"Saat ini tim SAR Polairud, Basarnas, TNI AU dan Polda Babel telah melakukan operasi pencarian," beber Arief.

Baca Juga : Daftar Nama 4 Polisi Kru Helikopter Hilang Kontak di Babel

Diberitakan sebelumnya, helikopter Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak saat tengah terbang menuju Jakarta pada Minggu, 27 November 2022. Helikopter tersebut awalnya terbang dari Palangkaraya pada Minggu pagi.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X