Jelang El Clasico, Ada Mural Pique dan Ramos Sedang Berciuman

- Rabu, 18 Desember 2019 | 18:59 WIB
(photo/Reuters/Sergio Pérez)
(photo/Reuters/Sergio Pérez)

Seorang seniman urban, Tvboy menciptakan mural Gerard Pique dan Sergio Ramos sedang berciuman mesra. Mural ini dibuat untuk menciptakan suasana teduh menjelang laga El Clasico.

Mural ini terinspirasi dari gambar populer Leonid Brezhnev mencium Erich Honecker di tembok Berlin, yang berjudul 'My God, Help Me to Survive This Deadly Love'. Sedangkan mural Pique dan Ramos ini diberi judul dengan 'Spain, kiss and talk' atau kurang lebih berarti 'Spanyol, ciuman dan dialog'.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tvboy (@tvboy) on

 

Tujuan pembuatan mural ini untuk menciptakan suasana tenang menjelang laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid dalam laga lanjutan LaLiga di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui bersama, laga El Clasico ini harusnya digelar pada 26 Oktober lalu, namun ditunda karena kondisi politik yang sedang memanas di Catalunya.

Kala itu terjadi gelombang protes besar usai 9 pemimpin pergerakan kemerdekaan Catalan dijatuhi hukuman 9-13 tahun. Barcelona dan Real Madrid sudah dianggap sebagai perwakilan masing-masing kubu: Catalunya dan pemerintah Spanyol.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Lionel Messi Beri Kode Kapan akan Pensiun

Jumat, 29 Maret 2024 | 07:05 WIB

Bayar Uang Jaminan, Dani Alves Bebas dari Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
X