Sagna Beberkan Alasannya Hengkang dari Arsenal

- Selasa, 31 Maret 2020 | 00:25 WIB
Bacary Sagna ketika masih berseragam Arsenal .(REUTERS/Dylan Martinez)
Bacary Sagna ketika masih berseragam Arsenal .(REUTERS/Dylan Martinez)

Bacary Sagna adalah mantan bek Arsenal yang mengabdikan dirinya tujuh tahun dengan 285 penampilan di semua kompetisi. Di tahun 2014 kontraknya habis dan memilih hengkang ke Manchester City. Lalu apa alasan Sagna hengkang?

Kepergian Sagna dari Arsenal cukup mengejutkan pada penggemar lantaran dia adalah salah satu pemain kunci Arsene Wenger. Kini dia pun mengungkapkan alasan hengkang dari Emirates Stadium.

"Saya kesal, bukan ketika (Cesc) Fabregas pergi, karena itu sudah jelas, bukan karena (Samir) Nasri pergi, tapi ketika Robin (van Persie) pergi. Itu adalah pernyataan dari klub," ujarnya kepada Goal.

"Dia pergi dan tidak ada yang memahaminya karena ia sedang hebat-hebatnya. Ia adalah pemain berbeda. Binatang di atas lapangan, mesin gol. Ketika ia pergi, saya heran kenapa Arsenal tidak mencoba menahannya," tambahnya.

"Saya juga tidak paham dengan kepindahan Alex Song. Mereka berdua pergi di saat yang sama dan saya mengetahuinya lewat pers Prancis. Itu membuat saya kesal," lanjut Sagna.

Selain karena kehilangan Van Persie, dia juga membeberkan alasan lain yang membuatnya hengkang secara gratis ke Manchester City. Menurutnya Arsenal memang ingin melepaskannya.

"Saat itu, mereka tidak mengadakan diskusi tentang masa depan saya yang kontraknya tersisa setahun. Bagi saya pribadi, jika Arsenal ingin saya bertahan, maka saya akan bertahan. Tapi, saya tidak merasa mereka melakukan hal yang membuat saya bertahan," urainya.

"Mereka baru mulai berdiskusi setelah saya wawancara dengan L'Equipe itu terasa tidak nyaman. Situasi saat itu menyakiti saya sebagai pesepak bola dan sebagai manusia yang selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya tak pernah meminta apapun sejak 2008 hingga 2014," pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Performa Bapuk MU Bikin Casemiro Susah Tidur

Selasa, 9 April 2024 | 14:45 WIB
X