Motor Underbound Menggoda untuk Trek Off Road

- Senin, 24 Februari 2020 | 18:04 WIB
Tampang keren motor Suzuki  Raider J Crossover (Dok.RideApart)
Tampang keren motor Suzuki Raider J Crossover (Dok.RideApart)

Tren motor garuk tanah yang berkembang cukup masif di pasar motor laki, membuat Suzuki nampaknya ingin mendorong segmen yang berbeda. Mereka menyiapkan motor underbound semi off-road.

Motor underbound yang tersebut adalah Suzuki Raider J Crossover yang telah resmi diluncurkan di Filipina. Ia memiliki desain seperti motor petualang yang ramping dilengkapi ban garuk tanah. Kabarnya motor ini menggendong mesin yang sama dengan New Suzuki Smash FI 115.

Di pasar Filipina, dikutip RideApart, Senin (24/2/2020) motor underbound Suzuki ini mendapat sambutan hangat dari pecinta underbouand karena ia tetap memberi kesan seperti motor kencang namun turut menguatkan cita rasa off-road pada desain stang dan kaki-kakinya.

Motor ini memiliki kekhasan yang bisa dilihat dari style desain keseluruhan dan ergonomi underbound yang melekat padanya. J Crossover juga hadir dengan fender depan yang tinggi mirip dengan motor-motor yang biasa digunakan untuk pengetesan enduro.

-
Tampang keren motor Suzuki Raider J Crossover (Dok.RideApart)

Kepala Desain Suzuki, Tatsuya Nakamura menjelaskan desain Raider J Crossover sangat dipengaruhi oleh sepeda enduro berkinerja tinggi merek seperti DR-Z dan RM-Z, yang sudah terkenal memiliki kemampuan jelajah yang tinggi sebagai motor petualang.



"Gagasan kita adalah menanamkan elemen desain sport ganda yang diakui secara global ini dengan platform Raider yang sangat populer sebagai sebuah sajian yang tepat bagi motor yang akan menjadi andalan di medan-medan onroad maupun offroad," kata Nakamura.

Suzuki Raider J Crossove menggunakan pelek jari-jari yang dibalut ban semi trail untuk mendukung daya jelajahnya di medan non aspal. Selain itu, ia mengaplikasikan suspensi belakang motor trail ini menggunakan dual sokbreker, dengan sistem pengereman, depan cakram dan belakang menggunakan tromol.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X