Melatih Tim Nasional Masih Jadi Impian Pep Guardiola

- Rabu, 3 Juni 2020 | 16:44 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/Phil Noble)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/Phil Noble)

Pelatih Manchester City Pep Guardiola disebut masih punya impian untuk menangani tim nasional di masa mendatang. Namun untuk saat ini Pep tak mungkin melatih timnas Spanyol karena masih terikat kontrak dengan City.

Hal ini disampaikan oleh saudara Pep Guardiola, Pere Guardiola. Menurut Pere, saudaranya itu tak pernah menyembunyikan impiannya memimpin tim internasional di turnamen besar dan sering dikaitkan dengan tim Argentina dan Brasil di masa lalu.

Namun, Guardiola sebelumnya mengindikasikan bahwa ia "tidak mungkin" melatih timnas Spanyol karena ia memiliki kontrak dengan City hingga akhir musim depan.

Pere sendiri merupakan agen dan salah satu pemilik klub LaLiga Spanyol, Girona yang pekan ini membuka cabang perusahaan Media Base Sports di Brazil.

Brazil baru-baru ini mengalami peningkatan investasi dalam pelatih-pelatih asing dengan Jorge Jesus, Jesualdo Ferreira, Jorge Sampaoli, Eduardo Coudet dan Rafael Dudame yang pernah menangani klub-klub papan atas.

Ditanya apakah Guardiola bisa menangani klub liga Brazil atau timnas mereka, Pere Guardiola mengatakan bahwa memiliki banyak pelatih berkualitas dan tidak harus mendatangkan pelatih asing.

"Brazil telah memenangkan segalanya bersama pelatih asal Brazil sendiri. Saya rasa Anda memiliki pelatih-pelatih yang bagus, Anda tidak harus mendatangkan pelatih-pelatih luar negeri," ujar Pere kepada Globo Esporte yang dilansir Goal pada Selasa.

"Pep memiliki mimpi melatih tim nasional suatu hari nanti, tetapi kami akan melihat bagaimana kelanjutannya; apa yang akan menjadi momen saat ia menerima tawaran itu."

"Namun, sekarang bukan waktunya."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X