Federasi Sepakbola Italia Pastikan Seria A Musim Ini Tetap Ada Pemenangnya

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 21:02 WIB
Federasi Sepakbola Italia yakin Serie A musim ini akan ada juaranya. (REUTERS/Alberto Lingria)
Federasi Sepakbola Italia yakin Serie A musim ini akan ada juaranya. (REUTERS/Alberto Lingria)

Kelanjutan Liga Italia musim 2019/20 di tengah wabah virus Corona masih jadi teka-teki. Namun Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memastikan kalau musim ini tetap ada tim yang keluar sebagai juara.

Saat ini kompetisi sepak bola di Eropa ditangguhkan, salah satunya Liga Italia yang ditangguhkan sampai 3 April 2020. Akan tetapi nasib dari liga ini tak diketahui apakah penangguhannya diperpanjang, atau liga dihentikan.

Italia menjadi negara di benua Eropa dengan kasus virus Corona paling tinggi, dan menjadi nomor dua di dunia setelah Tiongkok.

Menurut laporan, jumlah kasus virus Corona di Italia sejauh ini tercatat 86.498 kasus dengan 9.134 orang meninggal dunia.

Sejumlah opsi soal nasib Serie A seharusnya diteruskan pun bermunculan. Namun ada juga yang berpendapat jika liga dihentikan saja.

Di sisi lain, Presiden FIGC Gabriele Gravina optimistis jika kompetisi musim ini bisa diselesaikan. Dia juga memastikan bakal ada tim yang juara.

"Ada rencana yang kami jadikan prioritas. Kami akan dengan senang hati menuntaskan musim di atas lapangan. Kami menjalin kontak dengan FIFA untuk perpanjangan kontrak kalau-kalau kami harus melangsungkan liga sampai lebih dari 30 Juni," ujar Gravina kepada Sky Sport Italia.

"Kami harus menemukan solusi dan idealnya adalah musim berjalan sampai 30 Juli. Kami harus mengikuti aturan dan apa yang dikeluarkan pihak berwenang dalam hal politik dan ilmiah."

"Kalau kami tidak bisa main, kami masih ingin memelihara nilai-nilai kompetisi yang tempatnya di lapangan. Kami akan bicara soal ke mana scudetto akan diberikan, tapi itu keputusan Dewan Federal."

"Kami masih harus memutuskan susunan tim untuk musim depan, dari kompetisi Eropa sampai promosi dan degradasi," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Bayar Uang Jaminan, Dani Alves Bebas dari Penjara

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
X