Jepang Umumkan Jadwal Baru Olimpiade Tokyo 2020

- Selasa, 31 Maret 2020 | 08:34 WIB
Jadwal baru Olimpiade Tokyo 2020 telah diumumkan. (REUTERS/Pawel Kopczynski)
Jadwal baru Olimpiade Tokyo 2020 telah diumumkan. (REUTERS/Pawel Kopczynski)

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, secara resmi mengumumkan jadwal baru penyelenggaraan multievent olahraga tersebut. Olimpiade Tokyo akan dihelat tahun depan dengan slot waktu yang sama seperti jadwal tahun ini.

Ketua Panitia Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo (Topogoc) Yoshiro Mori mengatakan, Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sedangkan Paralimpiade akan digelar mulai 24 Agustus hingga 5 September.

"Jadwal untuk pertandingan adalah kunci mempersiapkan pertandingan," ujar Mori seperti dikutip dari News Journal, Selasa (31/3/2020). 

Terpisah, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menjelaskan, jadwal baru ini memberikan waktu maksimal buat otoritas kesehatan dan semua yang terlibat dalam organisasi Olimpiade menangani dampak virus corona.

"Tanggal-tanggal baru ini juga memiliki manfaat tambahan, bahwa penundaan pada kalender olahraga internasional dapat dijaga seminimal mungkin," tutur Bach.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo seharusnya digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus tahun ini. Namun, perhelatan ini terpaksa ditunda akibat pandemi global virus corona.

Sementara itu, Pemerintah Jepang juga akan menambahkan tema pada Olimpiade Tokyo 2020. Tema kemenangan melawan virus corona akan menjadi salah satu tema yang diusung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X