Kontrak Maverick Vinales Diperpanjang oleh Yamaha

- Rabu, 29 Januari 2020 | 00:39 WIB
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, (3/11/2019) photo/Reuters/Lai Seng Sing
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, (3/11/2019) photo/Reuters/Lai Seng Sing

Pada Selasa (28/1), Yamaha Factory Racing mengumumkan telah memperpanjang kontrak Maverick Viñales untuk musim balapan MotoGP 2021- 2022.

Pebalap asal Spanyol berusia 25 tahun itu telah tiga tahun bergabung dengan pabrikan asal Jepang tersebut dan tampil konsisten dengan finis ketiga pada 2017, peringkat empat pada 2018 dan kembali merebut peringkat tiga musim lalu.

"Kami membawa Maverick ke tim pabrikan pada 2017, karena dia adalah talenta spesial. Dia sangat termotivasi dan berdedikasi untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang maksimal juga mengeluarkan apa yang terbaik dari YZR-M1," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis di laman resmi tim.

Bersama Yamaha, Viñales meraih enam kemenangan dan 19 podium, termasuk kemenangan dalam debutnya di Yamaha dan Grand Prix ke-500 Yamaha di Le Mans, keduanya diraih pada 2017.

Selain itu, Viñales merebut sembilan pole position dari total 55 Grand Prix menggunakan motor YZR-M1.

Karena hal itu, Viñales juga mengaku sangat senang bisa mempertahankan timnya untuk tahun kedua bersamanya musim depan.

"Saya sangat senang. Saya kira jika kami bisa terus bekerja dengan sangat keras kami bisa menuju arah yang benar," Viñales.

"Bagi saya, pengumuman awal ini sangat penting sebelum musim baru mulai karena saya sangat termotivasi dan ingin fokus penuh pada musim 2020."

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Viñales dan Valentino Rossi akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X