Pihak Hyundai Akan Membangun Pabrikan Sel Bahan Bakar Hidrogen

- Jumat, 28 Februari 2020 | 12:00 WIB
:Logo pabrikan Hyundai. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
:Logo pabrikan Hyundai. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai dikabarkan akan membangun pabrikan sel bahan bakar hidrogen baru pada tahun ini. Nantinya, pabrikan tersebut dapat dibangun di lokasi Korea Selatan ataupun di luar Korea Selatan. 

"Nantinya, pabrik tersebut akan mampu memproduksi lebih dari 100.000 sistem sel bahan bakar, yang meliputi tumpukan sel bahan bakar dan unit kontrol daya setiap tahun dan akan mulai sekitar 2024," ujar Jeon Soon-il selaku Eksekutif Hyundai Motor Group Divisi Sel Bahan Bakar. 

Meski demikian, Jeon Soon tidak mau memberikan informasi lengkap mengenai lokasi dari pabrikan tersebut. Hyundai sendiri tengah berupayakan mengkampanyekan penggunaan bahan bakar hidrogen. 

Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan grup boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau dikenal BTS dengan proyek iklan berdurasi 5 menit yang akan ditayangkan di Time Square, Amerika Serikat.

"Sebuah pabrik baru di Chungju, Korea Selatan, yang mampu membuat sekitar 40.000 sistem per tahun akan siap pada akhir Juni. Hal itu sekitar dua setengah tahun lebih cepat dari jadwal," ujar Jeon. 

"Kapasitas produksi sistem sel bahan bakar Hyundai saat ini adalah sekitar 12.000 per tahun," lanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X