The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain MU berpelukan usai menang 3-0 atas Brighton & hove Albion. (Andy Rain/Pool via REUTERS)
Soccer

MU Hajar Brighton & Hove Albion 3-0

Rabu, 01 Juli 2020 04:28 WIB 01 Juli 2020, 04:28 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United kembali melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (01/7/20) dini hari WIB. Dalam laga itu, MU menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Kick-off babak pertama, Manchester United tampil percaya diri dengan langsung menekan tuan rumah di menit ketiga. Anthony Martial setidaknya dua kali mendapatkan peluang sebelum mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Brighton.

Paul Pogba nyaris membuat skor untuk MU di menit ke-12 andai sepakannya tak membentu tiang gawang. Bola rebound sempat didapatkan Martial, namun gagal dikontrol dengan baik.

Lima menit berselang, MU sukses memimpin lewat gol Mason Greenwood.  Gol berawal dari umpan manis  Wan Bissaka kepada Mason Greenwood. Sang pemain kemudian melakukan aksi individual menembus kotak penalti tuan rumah dan melepaskan sepakan dengan kaki kirinya. Skor 1-0 MU memimpin sementara.

MU yang unggul lebih dulu tetap tak mengendurkan serangan. Di menit ke-21 Setan Merah mendapat tendangan bebas setelah Pogba dilanggar. Namun, tembakan bebas Bruno Fernandes masih melambung tipis di atas mistar.

Di menit ke-29 MU mencetak gol keduanya. Gol berawal dari serangan di sisi kiri, Paul Pogba mampu mengontrol bola dengan baik. Dia kemudian mengirimkan bola ke Bruno Fernandes dan langsung dituntaskan sang pemain dengan sepakan kerasnya ke gawang Brighton. Skor 2-0 MU unggul.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.


Babak kedua


Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-50, MU menerapkan skema permainan cepat lewat serangan balik. MU sukses mencetak gol ketiganya lewatumpan Greenwood yang disambar Bruno Fernandes. Skor 3-0 MU memimpin.

Tim tuan rumah tak melulu bertahan dari serangan MU. Brighton juga sesekali tampil menekan dan menciptakan peluang. salah satunya lewat Trossard. Sayangnya upaya Trossard masih belum berbuah gol.

Kedua tim saling berbalas serangan, namun peluang-peluang yang tercipta masih belum menjadi gol.

Di menit ke-80, Brighton tak bisa berbuat banyak karena mendapat tekanan dari para pemain MU.

Setan Merah kembali menciptakan peluang dari Scott McTominay. Namun sepakan voli jarak jauhnya masih bisa diblok kiper Brighton.

Wasit mengakhiri pertandingan di menit ke-94. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan MU, dan hasil ini menambah pundi-pundi poin Setan Merah di tangga klasemen.


Artikel Menarik Lainnya: