The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Instagram/robertrenealberts)
Soccer

Jelang Liga 1 2020, Robert Nilai Lini Belakang Persib Mulai Stabil

Senin, 24 Februari 2020 18:06 WIB 24 Februari 2020, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bicara mengenai lini belakang timnya menjelang  Liga 1 Indonesia musim 2020. Menurutnya lini belakang Persib Bandung sudah semakin stabil.

"Saya rasa barisan pertahanan kami sudah stabil ketika bermain dengan empat bek sejajar atau tiga bek sekalipun. Tergantung kebutuhan dalam pertandingan. Saya tentunya senang melihat ini," ujar Rene dilansir di laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Penilaiannya itu berkaca dari laga pramusim yang dijalani oleh Persib Bandung. Selain itu, kualitas bek yang dimiliki Persib sejajar, sehingga dirinya tak terlalu pusing dalam menentukan strategi alternatif.

"Dari hasil beberapa training match kami mengalami peningkatan yang bagus di barisan pertahanan," kata dia.

Walau timnya punya beberapa bek tangguh, Robert masih menyayangkan cabutnya Ahmad Jufriyanto (Jupe) yang memilih pindah ke Bhayangkara FC. Padahal Jupe masuk ke dalam skuat utama Persib Bandung musim ini.

"Tapi, saya sayangkan Jupe (Achmad Jufriyanto) hengkang. Sebetulnya (Jupe) sudah ada dalam rencana. Saya juga senang karena kiper baru kami (Teja Paku Alam) sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan," katanya.

Menjelang laga perdana Persib, Robert berfokus dalam pembentukan skuat terbaik. Dia akan menerapkan latihan keras bagi skuat utamanya.

Terkait Dengan Ini