Jan Kirchhoff: Karena Pep Guardiola Saya Bisa Main Sepak Bola

- Jumat, 6 Maret 2020 | 09:47 WIB
Jan Kirchhoff dan Pep Guardiola. (Twitter/BBCSport/REUTERS)
Jan Kirchhoff dan Pep Guardiola. (Twitter/BBCSport/REUTERS)

Jan Kirchhoff belum lama ini mengungkapkan seseorang di balik layar yang sangat berpengaruh terhadap bakat sepak bolanya. Kepada Goal, dia menyebut nama Pep Guardiola.

Eks Bayern Munchen itu mengaku bahwa Guardiola membuat talenta sepakbolanya semakin terasah ketika menukangi klub asal Bavaria tersebut.

Selama menjadi juru taktik di Jerman, Guardiola sukses membawa Bayern Munchen meraih tiga gelar di ajang Bundesliga dan dua DFB-Pokal.

Namun saat itu, Kirchhoff gagal mendapat tempat utama di Bayern Munchen saat di bawah asuhan Guardiola. Kendati begitu, dia tetap mengaku kagum dengan sosok pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

"Sungguh gila karena Anda berpikir: Sebelumnya, saya tidak mengerti apapun. Bagaimana Pep menyederhanakan sepakbola dan menunjukkan bagaimana Anda berdiri melihat posisi bola atau di dalam lapangan sungguh luar biasa," ungkap Kirchhoff mengutip Goal.

"Ada belasan detail kecil yang mungkin Anda tahu sebelumnya, tetapi setelah dua bulan berlatih dengan dia, begitu banyak hal jadi masuk akal dan menjadi sangat mudah bagi para pemain untuk menerapkannya."

"Membuat perbedaan besar ketika Anda memiliki pelatih yang bagus. Menyederhanakan amat sangat banyak hal, jadi bermain sepakbola hampir menjadi mudah."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X