Merasa Dibohongi, Ernest Praksa Sentil Maskapai yang Membawa Kopernya

- Rabu, 30 Maret 2022 | 10:09 WIB
Ernest Prakasa. (Intagram/@ernestprakasa)
Ernest Prakasa. (Intagram/@ernestprakasa)

Ernest Prakasa belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terjadap pelayanan maskapai Citilink saat hendak liburan bersama keluarga ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pada awalnya, Ernest sengaja membawa kopernya ke kabin pesawat untuk menghemat waktu.

Namun, pihak maskapai membujuk Ernest untuk diambil kopernya dan diberikan tiket yang bertuliskan "bagasi kabin anda akan diserahkan kembali di tangga pesawat". Namun, ternyata hal tersebut tidak sesuai ekspektasi Ernest. Karena itulah ia merasa dibohongi.

"AWAS DITIPU CITILINK! Kalo tmn2 naik  @Citilink lalu dibujuk koper kabinnya diambil petugas & diberi tiket ini dgn alasan pswt full, JANGAN MAU. Itu cuma tipuan, krn pas landing, ZONK & tetep ke area bagasi. Pdhl kami bawa koper kabin itu tujuannya adlh irit waktu antri bagasi," kata Ernest seperti yang dilihat Indozone di akun Twitter-nya, Selasa (29/3/2022).

Ernest mengatakan, koper yang ia bawa sesuai dengan regulasi dan menurutnya itu adalah hak penumpang. Dia merasa keberatan bila pihak Citilink dengan mudahnya mengambil koper penumpang dan menjamin bahwa koper tersebut tidak akan diambil di bagasi.

"Koper kabin dengan ukuran sesuai regulasi, adalah hak penumpang. Enteng betul  @Citilink membohongi penumpang, 'nanti keluar pesawat koper udah standby pak'. Pdhl tipu, kami tetap harus antri bagasi. Gila," ungkap Ernest.

Ernest kemudian berpesan agar penumpang lainnya tidak mudah percaya dengan petugas yang mengatakan "tidak perlu antri bagasi" saat bagasi kabin disita.

Baca juga: Kejagung Periksa Direktur Utama Citilink Terkait Dugaan Korupsi Garuda

Cuitan Ernest tersebut kemudian mendapat beragam reaksi drai netizen. Beberapa di antara mereka mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Saya juga pernah, posisi pesawat transit, pas sampe bandara akhir barangnya malah ga ada, katanya ditahan dibandara transit karena ada label yg lepas... merepotkan sekali padahal cuma kardus kecil," kata @nuckleuss.

"Pernah ngalamin ini, tapi pas mau keluar pesawat udah di kasiin sih sama pramugarinya. Mungkin miscom aja mas," kata @ija_lun.

"Selalu begini, citilink kalo dah ngambil bagasi kabin ujung2nya ngambilnya tetep di antrean bagasi. Koper kecil berat 5kg pun diambil wak," kata @latifandria.

Pihak Citilink sendiri sudah merespon cuitan Ernest dan meminta maaf atas insiden tersebut.

"Selamat sore.  Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mohon kesediannya dapat menginformasikan kode booking tiket anda melalui DM agar dapat dilakuan proses pengecekan lebih lanjut. Terima Kasih," demikian tanggapan Citilink Indonesia terhadap cuitan Ernest.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

15 Negara Terkecil di Dunia yang Layak Dijelajahi

Kamis, 28 Maret 2024 | 06:20 WIB
X