Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif, DOSS Camera & Gadget Resmi Buka DOSS Vaganza 2022

- Rabu, 28 September 2022 | 15:03 WIB
Konferensi Pers DOSS Vaganza, The Biggest Camera Exhibition in Indonesia. (Indozone/Victor)
Konferensi Pers DOSS Vaganza, The Biggest Camera Exhibition in Indonesia. (Indozone/Victor)

DOSS, toko kamera dan gadget terlengkap dan terdepan di Indonesia, resmi membuka event DOSS Vaganza 2022 di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia, Rabu (28/9/2022).

Event ini digelar untuk mendukung para fotografer, videografer, konten kreator dan para pelaku industri kreatif Indonesia. Acara bergengsi ini digelar mulai tanggal 28 September sampai dengan 2 Oktober 2022.

Founder DOSS, Tahir Matulatan mengatakan, event ini bertujuan membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Para Ilmuwan Ingin Mengirim Manusia ke Venus Sebelum Mars, Alasannya Mirip dengan Bumi

"Sesuai dengan tema, Doss Vaganza berharap penggemar fotografi dapat menikmati dan tidak terkotak-kotak dengan brand tertentu. Di sini, pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung," ucap Tahir.

Event ini menyuguhkan pameran yang diikuti oleh puluhan pemegang merek kamera, lensa, dan aksesoris ternama. Merek-merek kamera itu akan memberikan harga khusus dengan diskon hingga 60 persen.

Selain itu pengunjung juga akan dimeriahkan dengan event workshop marathon, photo and video competition, lelang, pemeran foto dari Salon Foto Indonesia (SFI), Peluncuran Papershoot Indonesia serta berbagai penampilan spektakuler dari band ternama Govinda, stand up comedian Arif Brata, doorprize, dan mystery box.

Baca Juga: Kabar Gembira, Durasi Instastory Diperpanjang hingga 60 Detik!

Hal yang menjadi daya tarik event ini adalah pengunjung  bisa belajar fotografi dan videografi gratis bersama nama-nama besar seperti Darwis Triadi, Ical Tanjung, Upie Guava, dan masih banyak lagi.

Tahir menambahkan, menurut data dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) saat ini terdapat  8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya. 

Selain itu, terdapat 4 sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual. 

Berdasarkan publikasi Kemenparekraf, tercatat pada tahun 2019 sub sektor ekonomi kreatif menyumbangkan  6,98 persen atau dengan nilai Rp1.134 triliun.

"Perkembangan industri ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat. Untuk mendukung pertumbuhan usaha ini pastinya dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi untuk mendukung kualitas produksi dan periklanan industri tersebut, terlebih dengan semakin membesarnya peranan sosial media di masa sekarang.

"Kami optimis DOSS Vaganza 2022 bisa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Untuk info selengkapnya bisa kunjungi vaganza.doss.co.id," tutupnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X