Konten kreator atau YouTuber, Ferry Irwandi diketahui identik dengan suguhan konten storytelling. Lantas, apa alasan Ferry memilih genre bercerita itu dalam kontennya?
Sebelum terjun ke dunia konten kreator, Ferry rupanya terlebih dahulu sudah menganalisa algoritma YouTube beberapa tahun belakangan.
Jika di periode 2016 konten YouTube identik dengan vlog, dia melihat konten storytelling kurang bergeliat di tengah masyarakat. Namun dia justru melihat itu sebagai peluang hingga memutuskan membuat konten storytelling berdasarkan disiplin ilmu yang dimilikinya yakni ekonomi dan keuangan.
Baca Juga: TikTok Pulse, Cara Baru Konten Kreator Hasilkan Uang
Seperti diketahui, Ferry adalah lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan pernah bekerja di Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu.
"Konten kreator storytelling yang populer di Indonesia kan Nessi Judge, saya melihat storytelling di Indonesia juga masih identik dengan horor," kata bapak anak 1 ini dalam acara talkshow #YourVoiceMatters oleh Indozone, Sabtu (11/6/2022).
Maka dari itu, Ferry pun memutuskan menggeluti konten storytelling di kanal YouTube-nya diawali dengan membahas mengenai ekonomi dan keuangan, film pendek, hingga sepak bola.
Kemudian, nama Ferry Irwandi semakin dikenal masyarakat khususnya penikmat YouTube lewat kontennya yang membahas tentang pemikirannya dalam berbagai hal di kehidupan sehari-hari.
Tak jarang, Ferry juga mengangkat sejumlah hal 'berat' dalam konten di kanal YouTube-nya. Namun, dia mengemasnya dengan sinematografi, editing, dan storytelling yang ciamik sehingga mudah dipahami banyak orang.