Sambut Akhir Tahun, TikTok Indonesia Rilis 'Year on TikTok: Top 100'

- Selasa, 15 Desember 2020 | 16:52 WIB
TikTok Indonesia perkenalkan Year on TikTok. (TikTok Indonesia).
TikTok Indonesia perkenalkan Year on TikTok. (TikTok Indonesia).

Aplikasi video singkat TikTok telah menghiasi jagat media sosial dengan berbagai video seru lucu dan menemani penggunanya, khususnya saat pandemi melanda tahun ini. Menjelang akhir tahun, TikTok Indonesia pun mengumumkan "Year on TikTok", sebuah koleksi video, musik, kreator, yang unik, inspiratif, dan kreatif sepanjang tahun 2020.

Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan terutama saat dunia menghadapi pandemi global, yang membawa pada pembatasan sosial serta rasa kehilangan, sarat dengan perjuangan masyarakat, dan ketidakpastian ekonomi.

"Kalau kita ngomongin tahun 2020, pasti kita ingatnya tahunnya Covid-19. Nggak diragukan lagi Covid-19 ya biggest crisis lah yang kita hadapi sama-sama 2020 ini. Dan itu merubah perkontenan yah, termasuk di TikTok," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations,TikTok Indonesia dalam acara Zoom yang dipantau Indozone.

Perubahan situasi inilah yang membuat banyak orang yang mengalihkan perhatian mereka ke TikTok. Seperti yang diungkap Angga bila 47% orang menghabiskan waktu bermain platform medsos, yang 17% kebanyakan di TikTok.

Baca Juga: Mengejutkan, Indonesia Lawyers Club (ILC) Kabarkan Pamit: Terima Kasih Pemirsa Setia

"99% pengguna internet pasti nontonnya online video. 90% orang Indonesia setuju kalau kreativitas sangat penting saat ini," jelasnya.

-
TikTok Indonesia perkenalkan Year on TikTok. (TikTok Indonesia).

Untuk itulah, TikTok Indonesia memperkenalkan video dari konten kreator selama 2020 ini dalam 'Year on TikTok: Top 100'.

Angga juga menjelaskan, bila saat ini ada Top 5 konten di TikTok. Seperti Comedy, Education, Fashion and Beauty, Talent, serta Food. 

Selain itu, TikTok memperkenalkan ada Top 100 kreator yang mendapatkan engagement tinggi, fastest growing, dan beberapa engagement bersama user.

"Ini bukan soal urutan, atau banyak-banyakan fans. Tapi ini tentang  engagement tinggi, fastest growing, dan beberapa engagement bersama user," jelas Angga.

 "Dengan meluncurkan "Year on TikTok" ini kami berharap pengguna dapat melihat secercah kebahagiaan di tahun ini dan menatap masa depan dengan optimis," tambahnya. 

"Year on TikTok" bukan hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tapi juga sebagai momentum untuk melihat ke tren masa depan, baik itu untuk brand, industri hiburan, atau bahkan pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan peranannya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X