Fitur Baru Twitter, Ingatkan Pengguna untuk Beli Produk Edisi Terbatas

- Kamis, 9 Juni 2022 | 09:45 WIB
Twitter uji coba fitur baru. (REUTERS/Kacper Pempel)
Twitter uji coba fitur baru. (REUTERS/Kacper Pempel)

Platform media sosial Twitter kabarnya sedang menguji coba fitur baru yang akan mengingatkan pengguna untuk membeli produk-produk edisi terbatas.

Produk- produk yang dimaksud adalah produk- produk untuk penggunaan individu. Dalam hal ini, Twitter menggandeng sejumlah merek ternama seperti Home Depot, Dior dan Fossil.

Menukil Reuters, sejumlah merek ternama fesyen, desainer produk mewah, hingga kreator lainnya dalam beberapa tahun terakhir membuat tren rilisan edisi khusus.

Produk edisi terbatas ini tak cuma untuk pakaian, namun juga aksesoris. Diharapkan agar produk- produk itu terjual dengan cepat dalam hitungan menit di media sosial dan menciptakan persaingan di antara para pembelinya.

Baca Juga: Telegram Sengaja Sebarkan Data Pengguna ke Pemerintah Jerman?

Fitur baru dari Twitter dimaksudkan untuk memainkan reputasi platform sebagai tempat untuk informasi dan berita real-time.

"Ini secara langsung terinspirasi oleh percakapan yang semarak tentang peluncuran produk di layanan kami - dari konsol game baru dan tas tangan baru hingga sneaker edisi terbatas terbaru," kata staf manajer produk di Twitter Justin Hoang dalam pernyataannya.

Cara kerja fitur ini sederhana. Misalnya ketika merek ternama mengunggah produk yang akan dirilis, maka pengguna bisa memilih opsi "Ingatkan Saya" pada unggahan itu.

Pengguna atau calon pembeli akan bisa menerima pemberitahuan aplikasi 15 menit sebelum barang mulai dijual atau ketika penjualan kembali berlangsung setelah sempat ditutup.

Secara terbatas fitur ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat yang menggunakan perangkat Apple.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X