Prediksi Tyson Fury Soal Pertarungan Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:38 WIB
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Instagram/@usykaa)
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Instagram/@usykaa)

Petinju Inggris, Tyson Fury memberi prediksinya mengenai pertarungan tinju Anthony Joshua (AJ) vs Oleksandr Usyk yang akan berlangsung, Sabtu (25/9/2021) malam waktu setempat.

Fury mengaku khawatir AJ akan mengalami kekalahan poin kecuali dia bisa mendapatkan pukulan KO lebih awal dalam pertarungan kelas berat yang ditunggu-tunggu melawan Usyk.

AJ akan mengakhiri aktivitas kompetitif selama 18 bulan pada Sabtu malam ketika ia berhadapan dengan petinju Ukraina, Usyk di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Berat ekstra dan kekuatan pukulan mantan juara Olimpiade itu membuatnya menjadi favorit kuat di kalangan bandar taruhan, tetapi Fury membayangkan itu menjadi duel yang jauh lebih seimbang.

“Saya berharap AJ keluar untuk mencoba bertinju sedikit lebih banyak karena cara baru dia bertinju sekarang dan menggunakan jabnya ,” kata Fury kepada BoxingScene.com.

“Jika dia tidak mendarat di atasnya lebih awal dan mengeluarkannya dari sana dengan pukulan keras, maka saya melihat itu menjadi malam yang sulit bagi AJ dan mungkin bahkan penghentian kekalahan," sambungnya.

Lebih lanjut lagi, Fury berani bertaruh jika AJ akan kalah di pertarungan itu dari Usyk karena berbagai alasan.

"Saya bukan orang yang suka bertaruh, jadi saya tidak benar-benar bertaruh. Tapi, Anda tahu, saya pikir ini benar-benar pertarungan menarik. Siapa pun yang ingin Anda pilih pada malam itu mungkin akan menang, tetapi Anda tahu, saya dapat membuat banyak alasan mengapa AJ akan kalah dalam pertarungan ini dan Usyk akan menang," ungkapnya.

"Salah satunya adalah dia kidal besar dan dia canggung dan, Anda tahu, petinju yang apik. Saya pikir dia meninju lebih keras daripada orang-orang memberinya pujian. Tapi bukan seberapa keras Anda meninju – Anda hanya harus terus mencapai target itu dan, cepat atau lambat, binaragawan besar itu akan hancur berantakan, seperti bantal tua yang murah, hancur berkeping-keping, semua bagiannya terlepas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X