Tim Bulutangkis Putri Indonesia Juara BATC 2022, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:17 WIB
Tim putri bulu tangkis Indonesia juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. (Instagram/@badminton.ina)
Tim putri bulu tangkis Indonesia juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada tim bulu tangkis putri Indonesia yang berhasil merengkuh gelar perdana Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, di Selangor Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Prestasi bersejarah itu terukir usai skuad Garuda putri menundukkan tim Korea Selatan dengan skor 3-1, di mana skor penentu dicetak oleh ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari saat keduanya mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11 dalam durasi 34 menit.

Kegembiraan tim Indonesia semakin lengkap saat bendera Merah Putih ikut dikibarkan pada tiang tertinggi, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang ikut berkumandang di dalam arena Setia City Convention Centre.

Baca Juga: Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Dubes Berharap Indonesia Rebut Trofi

Selain Nita/Lany yang menjadi partai penentu, dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Melalui media sosial, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian membanggakan srikandi-srikandi Tanah Air di ajang olahraga bulu tangkis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada para pejuang bulutangkis Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022," tulis Presiden Jokowi di Instagram, Minggu (21/2/2022).

Tidak lupa, Presiden juga menyelamati tim putra yang menempati posisi runner-up di BATC 2022.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X