Persiapan Korea Open 2022, Shohibul Fikri Curhat soal Puasa di Luar Negeri

- Senin, 4 April 2022 | 13:07 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri. (Instagram/@shohibulfikri)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri. (Instagram/@shohibulfikri)

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri menceritakan rasanya puasa di luar negeri menyusul persiapan turnamen Korea Open 2022 pada 5-10 April mendatang.

Atlet pemenang All England 2022 itu mengaku sedih karena tidak bisa menjalani aktivitas Ramadhan bersama keluarga tercinta. Akan tetapi, rasa kebersamaan tim bulu tangkis Indonesia menjadi penguat baginya dalam menjalani awal Ramadhan di negeri orang.

"Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang. Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia," ungkap partner ganda putra Bagas Maulana itu dalam keterangan di laman resmi PBSI, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Jelang SEA Games Vietnam, Timnas Voli Putra Indonesia Kedatangan Pelatih Baru Asal China

“Tapi walau begitu saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya,” sambungnya.

Fikri dan tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Korea Selatan sejak Kamis (31/3/2022) lalu setelah tampil di Swiss Open 2022.

Lebih lanjut lagi, Fikri juga mengaku suasana awal puasa di Negeri Gingseng berbeda dengan di Tanah Air. Pebulu tangkis kelahiran Bandung itu dan rekan-rekannya juga harus mempersiapkan makan sahur secara mandiri di kota Suncheon, Korsel.

“Suasana awal Ramadhan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadhan," ujarnya.

“Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X