Shesar Mundur dari Babak Kedua Indonesia Open 2021 Akibat Cedera Lutut

- Kamis, 25 November 2021 | 17:28 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org)
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org)

Cedera lutut memaksa tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari babak kedua Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/2021) saat melawan wakil Denmark Rasmus Gemke.

Ketika gim dimulai, Shesar masih bermain baik dan bisa memberikan perlawanan tapi beberapa saat kemudian, ia terlihat tidak nyaman dan gerakannya tidak seluwes sebelumnya.

Alhasil di menit ke-23 pertandingan, pemain peringkat 20 itu harus menyudahi aksinya di lapangan kedua Bali International Convention Center.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Gregoria Sesali Kekalahan di Babak Kedua

Shesar mengaku lutut kanannya sakit dan sebenarnya sudah terasa saat bertanding di babak pertama melawan Sitthikom Thammasin dari Thailand.

"Memang tadi sempat mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik," kata Shesar dikutip dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Mundurnya Shesar membuat ia gagal mengumpulkan perolehan poin yang cukup untuk mengamankan posisinya di turnamen akhir musim BWF World Tour Finals yang berlangsung mulai pekan depan.

Kendati tak bisa bermain di WTF, sisi positifnya, ia punya waktu lebih banyak untuk persiapan menjelang Kejuaraan Dunia di Spanyol pada bulan Desember.

"Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol," tandas Shesar. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X