Terungkap! Maverick Vinales Nyaris Lanjutkan Karir di Superbike

- Selasa, 7 September 2021 | 10:06 WIB
Maverick Vinales hampir lanjutkan karir di ajang Superbike. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales hampir lanjutkan karir di ajang Superbike. (Instagram/@maverick12official)

Kelanjutan karir Maverick Vinales sebagai pembalap profesional memang sudah terjawab. Pemilik julukan The Top Gun tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari Tim Aprilia untuk tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2022.

Akan tetapi sebuah fakta mengejutkan diutarkan oleh ayah Vinales, Angel Vinales soal nasib sang anak sebagai pembalap profesional. Ya, Angel mengutarakan bahwa Vinales hampir saja menerima tawaran tampil di ajang Superbike, apabila tidak dapat ketertarikan dari Tim Aprilia.

“Andai tak ada tawaran dari Aprilia, saya bakal bilang padanya untuk balapan di Superbike dengan wildcard. Tapi jujur saja, saya sudah sempat mengatakan itu padanya dan saya yakin ia akan menerima tantangan itu,” ungkap Angel, seperti dikutip dari Motorsport Total, Selasa (7/9/2021).

“Maverick adalah orang yang mencintai balapan, dan atas alasan itulah saya yakin ia bakal datang ke paddock ini. Saya bisa melihat betapa semangatnya. Namun, Aprilia adalah pilihan terbaik untuknya. Aragon memang akan jadi balapan pertamanya, namun kepercayaan dirinya sangat tinggi,” sambungnya.

Vinales sendiri memang resmi akan membela Tim Aprilia di MotoGP 2022. Situasi tersebut terjadi setelah Vinales dan Tim Yamaha sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal dari kontrak pada 20 Agustus lalu.

Vinales juga sudah dipastikan akan tampil dalam 6 balapan tersisa di MotoGP 2021. Pasalnya pihak Tim Aprilia sudah mengonfirmasi jika Vinales bakal menggantikan peran Lorenzo Salvadori yang sempat menjadi tandem Aleix Espargaro di musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X