Wow, Petenis Indonesia Priska Nugroho Juara di Australian Open Junior

- Jumat, 31 Januari 2020 | 16:17 WIB
Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho. (Instagram/@priskanugroho)
Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho. (Instagram/@priskanugroho)

Akhirnya petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho yang berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala berhasil menyabet gelar ganda putri Australian Open Junior 2020.

Pada final yang digelar di lapangan 13 Melbourne Park, Australia, pasangan Priska/Eala berhasil mengalahkan pasangan Ziva Falkner dan Matilda Mutavdzic dengan skor 6-1, 6-2.

Keberhasilan Priska ini menguangi sejarah manis petenis Indonesia yang pernah menang di turnamen yang sama pada 18 tahun silam atas nama Angelique Widjaja.

Priska Madelyn Nugroho merupakan petenis yang masih berusia 16 tahun. Walau masih berusia belia, namun kematangannya dalam berkompetisi di ajang intenasional tak perlu diragukan lagi.

Beberapa turnamen internasional sekelas junior Wimbledon, US Open dan French Open pernah dijajal petenis yang saat ini menduduki ranking 27 ITF.

Menurut data yang dihimpun dari ITF Tennis, Priska Madelyn Nugroho dari tahun 2016 hingga 2018 sudah meraih tujuh gelar juara di antaranya di turnamen AGS Junior Tennis, ITF Junior Circuit hingga Junior Vietnam Open. Tentunya gelar di Australian Open 2020 menambah koleksi medali lemari juaranya pada tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X