Pembalap F1 Beri Penghormatan untuk Valentino Rossi yang Pensiun dari MotoGP

- Sabtu, 13 November 2021 | 10:05 WIB
Valentino Rossi bakal akhiri karier di MotoGP di balapan GP Valencia (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Valentino Rossi bakal akhiri karier di MotoGP di balapan GP Valencia (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Legenda MotoGP Valentino Rossi akan menggantung helm dan jaket kulitnya setelah GP Valencia akhir pekan ini, dan Lewis Hamilton bakal memimpin penghormatan dari para pembalap Formula 1 (F1) kepada juara dunia sembilan kali itu.

Menjelang Grand Prix Sao Paulo akhir pekan ini, beberapa pembalap F1 mengambil kesempatan untuk memberikan penghormatan yang tulus kepada seorang pria yang menginspirasi seluruh generasi pembalap baik pembalap motor maupun mobil.

Baca Juga: Valentino Rossi 'Rela Membayar' Jika Diberikan Podium oleh Rival di MotoGP Valencia

“Sangat menyedihkan melihat Vale berhenti, tapi saya pikir motivasinya, kehadirannya, semua yang dia lakukan luar biasa,” kata Hamilton seperti dilansir dari F1i.com.

“Semangat yang dia miliki, begitu lama, telah ditunjukkan dan [dia] adalah legenda. Salah satu yang terbesar yang pernah melakukannya, jadi, akan sangat menyedihkan untuk tidak menonton balapan dan melihat dia membalap dengan gaya seperti biasanya," tambah pembalap Inggris itu.

Pada 2019, Hamilton menikmati menjajal lintasan bersama Rossi di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia di mana keduanya bertukar tunggangan. Hamilton mengendarai motor Yamaha MotoGP sementara Rossi menaiki Mercedes W08 sepc 2017.

Selain Hamilton, pembalap F1 lainnya yakni Lando Norris juga memuji sosok Valentino Rossi yang merupakan idolanya. Norris berkenalan dengan idolanya itu di MotoGP Inggris di Silverstone 2019 silam.

"Dia adalah orang yang saya kagumi, orang yang membantu saya mencapai posisi ini, karena mungkin tanpa melihatnya, ambisi saya menjadi pembalap tidak akan begitu tinggi," mengakui Norris.

“Saya akan merindukannya di MotoGP, saya tidak berpikir itu hanya saya. Saya pikir ada jutaan penggemar yang mendukungnya yang juga saya akan merindukannya berada di paddock," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X