Chen Long Tak Banyak Berpikir saat Kalahkan Anthony Ginting di Semifinal Olimpiade Tokyo

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 14:45 WIB
Chen Long melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)
Chen Long melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)

Tunggal putra China, Chen Long berhasil melangkah ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal dengan skor 21-16 dan 21-11.

Chen Long akan berlaga di final keduanya di Olimpiade setelah Olimpiade Rio 2016. Meraih medali emas lima tahun lalu, Kini ia berharap bisa mengulangi kejayaan yang sama besok di final.

Baca Juga: Kalah di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Akui Kehebatan Chen Long

"Saya sangat senang bisa masuk ke final, itu adalah panggung impian bagi semua atlet bulu tangkis dan untuk berada di final Olimpiade. Jadi saya berharap bisa mengekspresikan diri saya besok dan juga untuk beristirahat," ujar Chen Long seperti dilansir dari laman BWF.

Memenangkan pertandingan dengan cukup mulus melawan Anthony Ginting, Chen Long mengaku tak memiliki taktik khusus. 

"Saya tidak berpikir terlalu banyak tapi ini semifinal, tidak ada jalan mundur seperti di babak grup. Jadi saya hanya memastikan bahwa saya mengambil setiap poin dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Di babak final Olimpiade Tokyo 2020 esok, Chen Long akan menghadapi tunggal putra Denmark, Victor Axelsen yang memenangkan laga semifinal melawan Kevin Cordon dengan skor 21-18 dan 21-11.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X