Pensiun dari MMA, Khabib Nurmagomedov Teken Kontrak dengan Tim Sepak Bola Divisi 3 Rusia

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:28 WIB
Khabib Nurmagomedov. (photo/Instagram/@khabib_nurmagomedov)
Khabib Nurmagomedov. (photo/Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Pensiunan petarung MMA, Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan telah menandatangani kontrak dengan tim sepak bola lapis ketiga Rusia FC Legion Dynamo.

Pria asal Rusia itu memang diketahui adalah penggemar berat sepak bola, pendukung Real Madrid dan sering berbagi pengetahuannya tentang olahraga.

Setelah gantung sarung tangan UFC, Khabib mengungkapkan bahwa dia membuka peluang untuk bermain sepak bola secara profesional.

Baca juga: Soal Video Khabib Nurmagomedov Gulat dengan Beruang di Umur 9 Tahun, Ini Reaksi Mike Tyson

Menurut laporan RT, angan-angannya itupun menjadi kenyataan setelah membuat kesepakatan dengan Legion Dynamo, yang baru didirikan pada tahun 2015.

Khabib juga diketahui sebagai teman baik Cristiano Ronaldo dan bahkan pernah mengklaim bahwa dia lebih suka menonton sepak bola daripada MMA.

Mantan juara kelas ringan UFC itu pada Januari lalu juga memamerkan kemampuannya dalam pertandingan di Dubai melawan legenda AC Milan Clarence Seedorf.

 "Mempersiapkan debut sepak bola saya. Saya agen bebas, dan siap menerima tawaran," tulis Khabib di Instagram saat itu.

Dia kemudian menerima tawaran dari tim sepak bola lapis ketiga Rusia FC Kamaz,  yang bersedia membawa bintang MMA itu dalam sebuah kesepakatan kerja.

Belum diketahui kapan pria 32 tahun itu akan memulai debut dengan tim barunya atau apakah dia benar-benar akan menjadi anggota tim.

Khabib sendiri pensiun dari MMA pada Oktober 2020 setelah  pertarungan perdananya sejak kehilangan sang ayah, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 pada Juli lalu.

Dia juga menolak tawaran apa pun untuk pertarungan comeback, termasuk melawan Georges St-Pierre (40), yang merupakan petarung favorit ayahnya.

Presiden UFC, Dana White berharap Khabib akan menandingi ulang Conor McGregor (33), pria yang dia kalahkan pada 2018 dengan rekor UFC 2,4 juta bayar per tayang terjual.

Namun mengingat Khabib sudah bahagia di masa pensiunnya, White akhirnya menyerah untuk mencoba mengembalikannya ke MMA.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X