Menko PMK Optimis PON Papua Akan Lahirkan Talenta Sepak Bola Nasional

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 12:33 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy menyaksikan pertandingan sepak bola antara Jawa Timur dan Jawa Tengah di Venue Sepak bola PON XX Papua. (Instagram/@muhadjir_effendy)
Menko PMK Muhadjir Effendy menyaksikan pertandingan sepak bola antara Jawa Timur dan Jawa Tengah di Venue Sepak bola PON XX Papua. (Instagram/@muhadjir_effendy)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy optimis seusai PON XX di Papua akan banyak pemain yang menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia.

Demikian disampaikan Muhadjir usai menyaksikan laga fase penyisihan grup sepak bola putra PON XX Papua antara Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), di Stadion Mahachandra, Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (1/10/2021).

"Saya kira kita akan banyak sekali talenta-talenta muda persepakbolaan nasional," kata Muhadjir dalam siaran persnya, Sabtu (2/10/2021).

Muhadjir menuturkan  pertandingan sepak bola dalam ajang PON XX ini telah berlangsung dengan sangat baik. Menurutnya, kualitas permainan setiap tim telah mengalami peningkatan yang sangat baik.

"Saya lihat permainannya sudah sangat meningkat dibanding sebelum-sebelumnya. Taktiknya lebih bagus. Ini mudah-mudahan pertanda bagus untuk persepakbolaan nasional kita," ujar dia.

Dia berujar, pertandingan sepak bola di PON XX ini merupakan ajang unjuk gigi talenta muda berbakat, khususnya pemain Jatim dan Jateng.

Baca juga: Menko PMK: PON XX Papua Telah Tingkatkan Kompetensi Atlet

"Karena Jawa Tengah dan Jawa Timur itu gudang pemain. Sehingga Jawa tengah dan jawa timur ini bisa menaikkan (kualitas) permainannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Menko PMK juga mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan di Stadion Mahachandra Jayapura yang sudah sangat baik. Dia menerangkan, sebelum masuk ke stadion, pihak panitia telah melakukan screening seperti mengecek suhu tubuh, dan mengecek sertifikat vaksin.

Tetapi, dia berpesan kepada para supporter untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dengan baik, dan menjaga jarak aman. Apalagi, dalam pertandingan yang disaksikannya itu cukup meriah dihadiri oleh supporter tim Jatim yang memadati tribun penonton dan bersorak mendukung tim kesayangannya.

"Ya saya minta supaya diperhatikan betul protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak. Sebetulnya tadi sudah diingatkan panitia, tapi saking semangatnya ya mereka banyak yang tidak disiplin menjaga jarak. Tapi kan sebelum masuk mereka kan sudah discreening, paling tidak sudah divaksin juga," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X