Suns Kalah dari Mavericks, Jadi Kado Ulang Tahun Terburuk Chris Paul

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:05 WIB
Chris Paul mempertahankan bola. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kevin Jairaj)
Chris Paul mempertahankan bola. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kevin Jairaj)

Phoenix Suns harus mengakui kekalahannya usai dibungkam Dallas Mavericks dengan skor akhir 94-103 dalam Gim 3 semifinal Wilayah Barat NBA di American Airlines Center. Hal ini sekaligus menjadi kado ulang tahun terburuk bintang Suns, Chris Paul

Ya, Paul mendapat kejutan pahit di hari ulang tahun ke-37. Bahkan, ia juga dipaksa oleh Mavericks tujuh kali kehilangan bola atau turnover pada dua kuarter pertama. 

Itu merupakan jumlah turnover terbanyak dalam satu paruh pertandingan sepanjang 17 tahun karier Paul di NBA.

"Rasanya tujuh turnover itu terjadi berurutan," kata Paul selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

Baca juga:NBA Denda Phoenix Suns Rp363 Miliar, Gegara Devin Booker Cedera

"Kalau saja saya tidak kehilangan bola seperti itu, saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang berbeda," ujarnya menambahkan.

Di paruh kedua pertandingan, Paul berhasil menghindari satu pun turnover, tapi Suns menemui hambatan akurasi tembakan yang turun drastis.

Paul berakhir dengan raihan 12 poin, sementara Suns mengkonversi 45 persen percobaan terbuka sembari merelakan catatan di atas 50 persen sepanjang playoff musim ini.

Bukan hanya sukses merusak perayaan ulang tahun ke-37 Paul, Mavericks juga berhasil membatasi ruang gerak bintang Suns lainnya, Devin Booker.

Booker hanya membukukan 18 persen tapi tercatat cuma dua kali melepaskan tembakan dari dalam busur, memperlihatkan betapa Mavericks begitu rapat menggalang pertahanan.

"Rasanya seperti bukan kami. Anda harus memberi kredit kepada lawan. Mereka berjuang keras dan mati-matian. Itulah keadaannya dan kami punya seri untuk dimenangkan," kata Booker.

Suns yang masih unggul 2-1 akan kembali melantai di kandang Mavericks untuk Gim 4 pada Minggu (8/5) waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X