Quartararo Kecewa Saat Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sepang, Kenapa?

- Minggu, 6 Februari 2022 | 13:30 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa kecewa dengan performa motor YZR-M1. Menurutnya, top speed atau kecepatan puncak dari motor YZR-M1 masih sama seperti tahun lalu.

Hal itu diungkapkan Quartararo usai menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022) kemarin.

Akibatnya, pembalap berjuluk El Diablo meraih hasil kurang memuaskan. Ia berada di peringkat keenam tercepat pada tes hari pertama.

Baca Juga: Sanksi WADA Akhirnya Dicabut, Ketua DPR: Jadikan Ini Pelajaran Penting

“Motornya sangat mirip dengan tahun lalu. Awalnya saya sangat puas karena top speed saya sangat tinggi. Sayangnya, saya mengerem dengan baik setelah pengukuran kecepatan, sehingga nilai lawan juga akan lebih tinggi,” ujar Quartararo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (6/2/2022).

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi kami senang dengan kecepatan kami,” sambungnya.

Kekecewaan El Diablo bukan tanpa dasar. Quartararo memang awalnya mampu masuk dalam urutan 10 besar, tepatnya di urutan kedelapan dan keenam. Namun begitu, dia sama sekali tidak bisa merangsek masuk ke zona lima besar.

Meski mengecewakan, Quartararo tak mau menyerah. Ia merasa harus adaptasi dengan kondisi apapun yang ada di motor.

"Kalau motor tak punya tenaga, Anda harus adaptasi seperti sebelumnya. Kalau kami harus adaptasi, kami harus melakukan itu."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X