Presiden Jokowi Dijadwalkan ikut Konvoi Bersama Pebalap Motor Dunia, Pakai Motor Apa?

- Selasa, 8 Maret 2022 | 18:39 WIB
Presiden Jokowi diatas jok Kawasaki Custom (Kiri) dan Enea Bastianini (Kanan). (biro pers sekretariat presiden/Antara)
Presiden Jokowi diatas jok Kawasaki Custom (Kiri) dan Enea Bastianini (Kanan). (biro pers sekretariat presiden/Antara)

Pekan depan, Ibukota DKI Jakarta bakal seru-seruan dengan para pebalap motor dunia yang turun ke jalan di sekitar kawasan Istana. Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah memberikan lampu hijau, bahkan direncanakan ikutan riding bareng. Pakai motor apa?

Dipetik dari Antara Selasa petang ini (8/3/2022), tercatat ada sebanyak 20 pebalap berbagai kelas akan berparade di Jakarta, Rabu pekan depan (16/3/2022), sebelum bertolak Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok untuk menghadapi seri kedua MotoGP akhir pekan depan.

Baca juga: Rusia Terpojok, Vladimir Putin dan Kolega Dipecat dari Posisi Kehormatan IJF

Untuk rute dan jarak tempuh serta jenis motor apa yang bakal digunakan orang nomor satu di Tanah Air tersebut tidak disebutkan secara detil, tetapi Presiden Jokowi dijadwalkan menerima para pebalap kelas dunia itu di Istana Negara di Jalan. Medan Merdeka Utara No.3, RT.2/RW.3, Gambir,  Gambir, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi juga direncanakan berpartisipasi untuk berkendara bersama rombongan pebalap dunia yang ikut dalam arak-arakan seperti, Marc Marquez (Repsol Honda Team), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan atau Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™) dengan finis kembali ke Istana Negara.

Nah, spesial untuk Bastianini, yang memenangkan balap Qatar pada (6/3/2022).

Sebelumnya, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang berbahagia atas kemenangan Bastianini, menuliskan dalam postingan Intagram-nya  bakal menghidangkan menu makanan khas Indonesia saat tim Gresini Racing tiba di Indonesia.

"Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakannya dulu, rayakan saat di Lombok nanti. Saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap. Sampai jumpa di Mandalika, guys," kata Sandiaga menambahkan seperti dikutip Antara (7/3/2022).

 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X