Tuan Rumah Pimpin Klasemen Medali Sementara SEA Games Vietnam, Koleksi 10 Emas

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:56 WIB
Ilustrasi - Pesilat Indonesia Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih (kanan) berpose dengan medali emasnya yang diraih pada final Seni Ganda Putri Pencak Silat SEA Games 2021 Vietnam. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Ilustrasi - Pesilat Indonesia Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih (kanan) berpose dengan medali emasnya yang diraih pada final Seni Ganda Putri Pencak Silat SEA Games 2021 Vietnam. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Klasemen medali SEA Games 2021 Vietnam kembali berubah. Tuan rumah masih memimpin di posisi pertama, tapi koleksi medali emas mereka bertambah.

Berdasarkan catatan laman resmi SEA Games 2021, Kamis (12/5/2022) siang WIB, Vietnam kini berada di puncak klasemen dengan 10 emas, 7 perak, dan 9 perunggu. 

Torehan itu menggeser Malaysia yang mengantongi 9 emas, 2 perak, dan 6 perunggu ke peringkat dua. Sedangkan Indonesia masih tertahan di posisi ketiga dengan 3 emas, 4 perak, dan nihil perunggu.

Baca Juga: Kejutan! Tunggal Putri Indonesia Bilqis Bungkam Peringkat 1 Dunia di Piala Uber 2022

Setelah merebut 4 medali emas dari cabang olahraga Kurash pada Selasa (10/5/2022), Vietnam kembali menunjukkan dominasi mereka di olahraga beladiri tradisional dari Uzbekistan itu. Mereka merebut 2 emas tambahan lewat Hai Le Cong Hoang, yang mengalahkan rekan senegaranya Pham Hoang An Vo di nomor 60kg putra. Kemudian, Duc Dong Le yang juga memenangi All-Vietnam final nomor 66kg putra di Hoai Duc Gymnasium.

Vietnam juga berbagi 2 emas dengan Indonesia dari 4 nomor dayung yang dipertandingkan hari Rabu (11/5/2022). Tim tuan rumah merebut podium teratas di nomor Women's Quadruple Sculls, mengalahkan regu Indonesia dan Filipina. Mereka juga memenangi nomor Women's Coxless Four, mengalahkan Indonesia dan Thailand.

Satu emas Vietnam dari pencak silat diraih trio pesilat Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen/Thi Binh Vuong di nomor seni beregu putri, mengalahkan tim Brunei Darussalam di final yang digelar di Bac Tu Liem Gymnasium.

Kemudian regu bola tangan pantai putra Vietnam juga menyumbang 1 medali emas, setelah mengalahkan tim Thailand di Tuan Chau, Quang Ninh.

Berikut klasemen sementara medali SEA Games Vietnam 2021 hingga Kamis (12/5/2022) siang WIB.

-
Klasemen sementara medali SEA Games Vietnam 2021, Kamis (12/5/2022). (Screenshoot/seagames2021.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X