Wow! Sepeda Ini Lebih Mahal dari Mobil, Memangnya Terbuat dari Apa?

- Rabu, 1 Juli 2020 | 14:50 WIB
Sepeda SF01. (autoevolution.com)
Sepeda SF01. (autoevolution.com)

Naik sepeda kini sedang tren. Seiring dengan tren itu banyak jenis sepeda bermunculan, mulai dari dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa. Harganya pun gila-gilaan. Seperti sepeda yang satu ini, harganya melebihi satu unit mobil.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu (1/7), sebuah sepeda di Eropa dijual sampai 12.750 euro atau sekitar Rp204,99 juta. Sepeda dengan merk SF01 ini dijuluki sultan karena harganya yang sangat mahal. 

Sepeda ini ternyata diproduksi perusahan otomotif tersohor dunia, Ferrari. Sepeda ini memiliki bobot 780 gram dengan rangka terbuat dari serat karbon. Sepeda tersebut dibuat bersama dengan merek Bianchi dan dicat oleh Giallo Modena. Ada tujuh ukuran yang bisa dipilih saat memesan sepeda ini. Diperkirakan waktu tunggu dan pengapalannya mencapai setahun.

"Sepeda SF01 memperingati mulainya kolaborasi Scuderia Ferrari dengan Bianchi, dua merek ikonik Italia. Mengekspresikan teknologi terbaik dan riset estetika dan inovasi dalam konteks bersepeda kontemporer," tulis toko Ferrari.

Asal tahu saja, produsen mobil mewah ini sengaja membuat sepeda limited edition untuk memperingati 120 tahun kelahiran Ferrari. Jumlah yang diproduksi pun hanya 12 unit.

Harga sepeda SF01 yang dipatok Ferrari ini ternyata lebih mahal dari sebuah mobil keluaran teranyat Toyota, New Avanza, yang saat ini harganya dimulai dari kisaran Rp200.150.000. 

Jadi gimana, tertarik beli sepeda ini?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X