Kejuaraan Tenis Dubai 2022: Novak Djokovic Sebut Siap Main di Mana saja

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:27 WIB
Novak Djokovic. (REUTERS/Suhaib Salem)
Novak Djokovic. (REUTERS/Suhaib Salem)

Novak Djokovic mengaku siap bermain di mana pun menjelang pertandingannya di ATP Tour yakni Kejuaraan Tenis Dubai 2022 (Dubai Tennis Championship).

Petenis Serbia itu tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak awal Desember dan bulan lalu dideportasi dari Australia menjelang Australia Open 2022.

Djokovic menerima hukuman tersebut sebagai buntut dari keputusannya menolak vaksin Covid-19.

Berbicara kepada BBC dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Djokovic menyatakan bahwa dia memprioritaskan haknya untuk memilih apa yang akan dimasukkan ke dalam tubuhnya di atas ambisi olahraganya. Bahkan, dia menegaskan bersedia  melewatkan grand slam lebih lanjut jika diperlukan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022: Zohri Jadi Wakil Indonesia Satu-satunya

Kini, dengan pembatasan Covid-19 yang masih berlaku di banyak negara, Djokovic mengakui pilihannya untuk bermain terbatas tapi siap bertanding di mana saja.

"Saya hanya harus mengikuti aturan. Anda tahu, turnamen apa pun yang bisa saya mainkan, saya akan berusaha untuk pergi ke negara itu dan memainkan turnamen itu," kata Djokovic jelang menghadapi Lorenzo Musetti di putaran pertama Kejuaraan Tennis Dubai 2022.

"Saat ini, situasinya jelas berbeda bagi saya. Jadi, saya benar-benar tidak bisa memilih sekarang. Ini benar-benar tentang ke mana saya bisa pergi dan bermain. Jadi, di mana pun saya memiliki kesempatan, saya mungkin akan menggunakan kesempatan itu dan akan bermain karena inilah yang saya lakukan, itulah yang masih saya sukai," sambungnya.

Lebih lanjut lagi, petenis nomor satu dunia itu merasa dia diterima dengan hangat menjelang kembalinya bertanding di ATP Tour.

"Saya belum melihat terlalu banyak pemain, tetapi para pemain yang saya lihat bersikap positif dan ramah," ujarnya.

"Dan di Dubai, kami kembali ke tur dan kemudian kami akan memainkan turnamen ini dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X