Bintang NBA JJ Redick Umumkan Pensiun Usai 15 Tahun Berkarir

- Rabu, 22 September 2021 | 12:53 WIB
Bintang NBA JJ Redick (Instagram/@jjredick)
Bintang NBA JJ Redick (Instagram/@jjredick)

Bintang NBA JJ Redick mengumumkan keputusannya pensiun dari dunia basket setelah menghabiskan 15 musim di liga di mana ia menghasilkan total 84 juta pounds (sekitar Rp 1,6 triliun).

Pemain berusia 37 tahun itu berstatus free-agent di luar musim ini, setelah menghabiskan musim 2020/21 bersama New Orleans Pelicans dan Dallas Mavericks.

Dia memainkan 44 pertandingan dari kemungkinan 72 musim lalu, hanya tampil 13 kali untuk Mavericks di mana dia didatangkan untuk bermitra dengan Luka Doncic.

Mantan pembawa acara ESPN David Todd sempat memberi tahu bahwa penduduk asli Tennessee itu telah menghasilkan 55 juta USD dalam 11 tahun pertama karirnya sebelum menghasilkan 60 juta USD di tahun-tahun berikutnya.

Melalui media sosial, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, Redick mengabarkan bahwa karir basketnya sudah berakhir. Dia juga menceritakan soal awal mula mengenal olahraga itu.

Baca Juga: Jatuh Saat Balapan, Joki Kuda Wanita Asal Hungaria Ini Meninggal Dunia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JJ Redick (@jjredick)

“Saya mulai bermain bola basket 30 tahun yang lalu di halaman belakang rumah saya di sebidang tanah, kerikil, dan rumput yang tidak rata."

"Di lapangan itulah impian saya mulai terbentuk. Kenyataan telah jauh melampaui impian saya!!"

“Sangat bersyukur selama 15 tahun di NBA dan semua hubungan dan kenangan yang luar biasa selama ini," tulisnya.

Redick awalnya direkrut oleh Orlando Magic pada tahun 2006 setelah karir yang sukses di Duke dan menghabiskan 6 musim di sana.

Redick kemudian bermain untuk Milwaukee Bucks, Los Angeles Clippers, Philadelphia 76ers dan Pelicans sebelum berakhir di Mavs.

Selama karirnya ia mengembangkan reputasi sebagai penembak jitu dan menjadi pencetak 3 poin tertinggi ke-15 sepanjang masa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X