Formasi Tim Bulutangkis Indonesia untuk Jerman Open dan All England 2022 Dirombak

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:46 WIB
Ilustrasi perlengkapan bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)
Ilustrasi perlengkapan bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)

Formasi tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di turnamen Jerman Open 2022 pada 8-13 Maret dan All England pada 16-20 Maret dirombak karena sejumlah alasan teknis dan personal.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam keterangan resmi melalui Kabid Humas dan Media-nya, Broto Happy, Rabu (23/2/2022).

Broto mengatakan, sejumlah pemain ditarik dari formasi Jerman Open dan All England 2022 karena sejumlah alasan. Di antaranya, ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke undian utama, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan lain.

Lebih lanjut, Broto menjelaskan, pebulu tangkis tunggal putra dan putri yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu.

Lalu dari sektor ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

Baca Juga: Ditekel Abang Pacarnya, Pemain Rugby ini Cedera Lutut hingga Absen 9 Bulan

Kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, yang diisi oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta tunggal putri Gregoria Mariska Tanjung.

Ketujuh anggota Pelatnas Cipayung itu absen di Jerman Open namun dipastikan tetap turun di All England 2022.

"Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Open tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022, ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air pada Senin dan wajib menjalani isolasi lebih dulu," papar Broto.

Selain itu, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mundur dari turnamen level BWF Super 300 itu karena membatasi fokusnya hanya pada dua turnamen di Eropa, yakni All England dan Swiss Open.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X