CEK FAKTA: Viral Kameramen Nangis Terharu Saat Rekam Perpisahan Messi dengan Barcelona

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 21:54 WIB
Viral kemeramen menangis saat merekam perpisahan Messi dan Barcelona. (Twitter/@FridayJaime)
Viral kemeramen menangis saat merekam perpisahan Messi dan Barcelona. (Twitter/@FridayJaime)

Belakangan ini media sosial ramai membahas terkait kabar pemain bola Lionel Messi yang memutuskan untuk berpisah dari Barcelona.

Dalam momen perpisahannya, Messi tidak dapat menahan rasa sedih karena bakal berpisah dengan klub yang sudah dibelanya selama bertahun-tahun, Barcelona. Dalam pidato perpisahannya dengan Barcelona, air mata Messi pun menetes.

“Ini saatnya saya menyampaikan selamat tinggal. Saya sudah disini sejak lama, sejak saya berumur 13 tahun. Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, kepada teman-teman saya, kepada klub, kepada banyak sekali orang dalam waktu yang lama,” kata Messi seperti disadur dari Barca TV, Minggu (8/8/2021).

Bukan hanya Messi, para penggemarnya pun juga ikut dirundung kesedihan mengetahui kabar kepergian Messi dari Barcelona. Para netizen banyak membagikan rasa kesedihan mereka di media sosial, khusunya Twitter.

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kameramen ikut menangis saat merekam perpisahan Messi dan Barcelona viral di media sosial.

-
Screnshoot. (Twitter/@FridayJaime)

Foto yang diunggah oleh akun Twitter @FridayJaime itu memperlihatkan kolase foto messi sedang menangis yang disandingkan dengan foto seorang kameramen yang juga meneteskan air mata.

"Barcelona's cameraman covering Messi's farewell," ditulis pada caption unggahan itu, seperti dilihat INDOZONE pada Minggu (08/08).

Berdasarkan penulusuran Indozone, diketahui kalau ternyata foto yang memperlihatkan momen kameramen nangis saat merekam perpisahan Messi dan Barcelona itu adalah hoaks atau tidak benar.

Kami menemukan sebuah artikel yang mengungkapkan bahwa foto kameramen menangis itu bukanlah momen saat merekam perpisahan Messi. Melainkan, momen saat Asian Cup.

Seperti dilihat dari tangkapan layar artikel berikut ini, dengan judul Iraqi sports photographer crying after losing against Qatar in round of 16 of the Asian cup.

-
Screenshoot. (www.trollfootball)

Dalam foto lain, kami juga berhasil menemukan akun official Asian Cup membagikan foto kameramen tersebut dengan keterangan: "Passionate. Emotional moment for an Iraqi photographer during the Round of 16 clash against".

-
Sceenshoot. (Twitter/@afcasiancup)

Kesimpulan

Berdasarkan penelusuran dan beberapa fakta terkai foto viral kameramen yang menangis saat merekam momen perpisahan Messi dan Barcelona, dapat disimpulkan bahwa kabar tersebut hoax atau tidak benar.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X