Ini Sosok yang Buat Bonus SEA Games 2019 Naik 2 Kali Lipat Lebih

- Jumat, 13 Desember 2019 | 12:36 WIB
Pemerintah memberikan bonus besar kepada para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2019. (Dok. Kemenpora)
Pemerintah memberikan bonus besar kepada para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2019. (Dok. Kemenpora)

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi di ajang SEA Games 2019, Kamis (12/12).

Seperti diketahui, Kontingen Indonesia meraih 267 medali dengan rincian 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu. Dengan hasil tersebut, Tim Merah Putih menduduki posisi keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah memberikan bonus Rp500 juta kepada peraih medali emas. Sementara atlet yang meraih medali perak diganjar bonus Rp300 juta. Sedangkan peraih perunggu diberi bonus sebesar Rp150 juta.

Jumlah ini naik drastis dari bonus SEA Games 2017. Saat itu, pemerintah memberikan bonus Rp200 juta rupiah untuk emas, Rp100 juta untu perak  dan Rp60 juta untuk perunggu. 

-
Para atlet peraih medali SEA Games 2019 tampak bahagia setelah menerima bonus dari pemerintah. (Antara/Muhammad Adimaja)

Menpora Zainudin Amali mengatakan, pemerintah awalnya hanya mempersiapkan anggaran bonus sesuai dengan standar yang sudah berikan. Namun, jumlah itu berubah atas arahan Presiden Joko Widodo. 

"Karena atlet dan pelatih sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasi, Bapak Presiden menyampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, bahwa penghargaan ini dinaikan dari yang SEA Games sebelumnya. Semoga ini bisa memacu semangat dan membuat kita lebih berprestasi lagi di masa akan datang," kata Zainudin di Jakarta, Kamis (12/12).

Politisi Partai Golkar ini menilai para atlet sudah memperlihatkan semangat juang yang luar biasa. Jadi sangat pantas untuk diberi apresiasi besar. 

"Mereka sudah menunjukkan kegigihan yang luar biasa," ujar Menpora. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X