Menuju MotoGP Mandalika 2022, Ban dan Bahan Bakar sudah Tiba

- Rabu, 2 Februari 2022 | 16:33 WIB
Kondisi perbaikan tribun Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Kondisi perbaikan tribun Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pra-musim MotoGP pada 11-13 Pebruari 2022 sudah tiba di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria dalam keterangan tertulis seperti dilansir Antara, Rabu (2/2/2022).

Satria mengatakan, ban dan bahan bakar tersebut tiba di Mandalika melalui jalur laut. Sedangkan untuk motor-motor pebalap serta berbagai perlengkapan spare-part, akan datang menggunakan beberapa pesawat yang langsung mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Lebih lanjut lagi, MGPA selaku penyelenggara dilaporkan tengah mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts serta berbagai kontainer lainnya dan tak lupa pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pra-musim.

Baca Juga: Syarat Menonton Langsung MotoGP Mandalika, Wajib Vaksin 2 Dosis

MGPA juga terus mematangkan persiapan MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Menurut Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba, sejauh ini persiapan yang dilakukan terdiri atas sejumlah aktivitas di antaranya perbaikan sistem saluran air (drainase) track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta persiapan SDM untuk perekrutan marshal.

Di samping perbaikan drainase yang telah selesai, pihaknya juga membenahi main track sirkuit di antaranya dengan pengecatan pada beberapa area barier sesuai permintaan FIM, penambahan tyre barrier pada beberapa lokasi dan pemasaangan digi flag.

"Saat ini juga tengah dilakukan pembangunan tribun penonton antara lain Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah titik di area sirkuit," tutur Samsul.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X