Harga Kontrak Kemahalan, Aprilia Sempat Ragu Boyong Maverick Vinales

- Rabu, 8 September 2021 | 08:57 WIB
Maverick Vinales resmi gabung Tim Aprilia. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales resmi gabung Tim Aprilia. (Instagram/@maverick12official)

Spekulasi mengenai masa depan Maverick Vinales memang sudah terjawab. Ya, pembalap berjuluk The Top Gun tersebut dipastikan akan melanjutkan karir balap profesionalnya bersama Tim Aprilia pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2022.

Meski telah bergabung, Tim Aprilia sendiri mengaku sempat ragu memboyong Vinales karena nilai kontrak yang terlampau tinggi. Perihal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Aprilia Massimo Rivola belum lama ini.

"Elemen kunci dari momen ini adalah Aleix (Espargaro). Ia mengatakan pada saya bahwa Maverick tidak bahagia, bahkan sudah sejak berbulan-bulan lalu," ungkap Rivola, seperti disadur dari GPOne, Rabu (8/9/2021).

"Saya tadinya bahkan tidak mempertimbangkan Maverick, apalagi mengingat ia mempunyai nilai kontrak yang sangat mahal. Itu tak diragukan lagi," sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Ya, Rivola juga mengungkapkan bahwa Espargaro memang menjadi kunci keberhasilan Tim Aprilia meyakinkan Vinales untuk bergabung. Terlebih Espargaro dan Vinales sendiri memang memiliki hubungan yang bisa dibilang sangat akrab.

"Sebuah tanda baik bahwa Aleix sangat percaya pada proyek ini. Ia melihat kami berkembang, ia melihat cahaya terang pada masa depan kami. Saya sendiri takkan merekomendasikan sesuatu kepada teman jika itu tak bagus," jelas Rivola.

"Fakta bahwa Aleix tak hanya merekomendasikan perspektif teknis, melainkan juga sisi manusiawi, melihat semangat tim kami tepat, adalah hal yang sangat menjanjikan. Fakta bahwa ia melihat masa depan tim kami cerah sangatlah baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X