Ternyata Ini Alasan WADA Cabut Sanksi Hingga Bendera Merah Putih Boleh Berkibar Lagi

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 16:10 WIB
WADA cabut sanksi Indonesia. (Reuters)
WADA cabut sanksi Indonesia. (Reuters)

Badan Anti Doping Dunia (WADA) sudah mencabut sanksinya untuk Indonesia dan memperbolehkan bendara merah putih berkibar lagi. Lantas, apa yang menjadi pertimbangan WADA mencabut sanksi tersebut meski massa hukuman belum habis?

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal menyebut ada beberapa alasan WADA mencabut sanksi tersebut. Salah satunya yakni Indonesia yang sudah mengikuti keinginan WADA.

Baca Juga: Khabib Pede Bisa Kalahkan Jake Paul Dalam Beberapa Menit

"Secara umum dapat dikatakan bahwa Indonesia telah memenuhi semua permintaan WADA," kata Jonni saat dihubungi INDOZONE, Sabtu (5/2/2022).

Ketika ditanya lebih jauh terkait apa saja permintaan dari WADA, Jonni tidak membeberkannya. Namun, selain permintaan WADA, Jonni menyebut Indonesia juga sudah berjanji akan mengikuti peraturan WADA.

"Dan berjanji akan mengikuti ketentuan WADA," beber Jonni.

Alasan itu lah yang menjadi salah satu alasan WADA mencabut sanksinya untuk Indonesia. Tentunya dengan dicabutnya sanksi tersebut, Indonesia mendapat keuntungan.

Seperti diketahui, Indonesia pada September 2021 sempat mendapat sanksi dari WADA karena dinilai tidak patuh. Sanksi tersebut diberikan selama satu tahun.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X